Halaman

Selamat Membaca dan Terimakasih Telah Berkunjung . Datang Lagi DiLain Waktu . Salam Akatsuki :)

Senin, 16 April 2012

Sekolah Sebagai Rumah Kedua

SEKOLAH SEBAGAI RUMAH KEDUA . Halo sobat Akatsuki, kali ini admin mau mencurahkan isi hati admin mengenai judul diatas. Jika ingat sekolah pasti ingat dengan lagu ini. Nyanyi bareng yuk "Hormati gurumu, sayangi teman" "Itulah tandanya kau murid budiman" Lagu itu pernah dinyanyiin sama Bupati Kab. Lahat loh Bapak H. Syaifudin Aswari Riva'i saat menjadi inspektur upacara di SMA N 4 Lahat loh.
Udah nyanyi, baca ini dulu ya .Dibaca ya :) Sekolah sebagai rumah kedua, jika kata-kata itu dipikirkan rasanya bener ya. Pertama kalau di rumah kita punya Ayah & Ibu sebagai orang tua, nah kalau disekolah kita juga punya loh yaitu Bapak dan Ibu Guru. Ayah & Ibu sayang sama kita begitu pula kasih sayang yang di berikan oleh Bapak & Ibu guru. Oleh karena itu hormati guru mu seperti menghormati orang tua sendiri. Guru itu sabar banget saat mengajar, jika kita belum mengerti pasti ia akan memperjelas lagi hingga kita mengerti. Guru pernah mengatakan "Jangan pernah mengharapkan nilai, tapi harapkanlah kalian mengerti" , Kalau kita mengerti pasti kita bisa mendapatkan nilai yang terbaik, dan sebaliknya. bener gak sobat ?
Itu sekilas tentang guru. selanjutnya tentang kakak kelas & teman-teman. Jika dirumah kita punya kakak dan teman-teman bermain yang disayang, di sekolah kita juga punya. Kakak kelas dan teman-teman sudah seperti sodara sndiri, karena bahkan lebih dari 2 tahun kita brsama mereka karena pada saatnya kita akan dipisahkan oleh Ujian Nasional yang akan menentukan Lulus or Not. Oleh karena itu kita mendoakan semoga kakak kelas yang sedang mengikuti ujian nasional lulus dengan hasil yang memuaskan. Dengan adanya kakak kelas dan teman-teman kita pasti akan merasa kalau keluarga kita itu semakin banyak, dan jika kesusahan bisa saling membantu, bener kan ?
Nah guru udah, kakak dan teman-teman kelas udah, apalagi ya ? hmmmm -_- . Satu lagi yang kurang yaitu Bangunan sekolah . Tanpa adanya bangunan rasanya ada sesuatu yang hilang ya, hihii. sesuatu. :) Rumah tempat kita berlindung dari hujan dan panas, begitu pula bangunan sekolah. kita belajar didalam ruangan supaya tidak terkena panasnya matahari serta derasnya rintik hujan. Bangunan sekolah itu seperti ruang serbaguna tempat menulis, belajar, kadang tempat bermain jika masih terasa kanak-kanakan, serta tempat molor , jika jam kosong dan terasa ngantuk. hahhaa . Jadi, jika tiada bangunan sekolah sesuatu banget hilang ya .. hihii
wah, ternyata udah banyak admin nulis. tired nih, cukup sampai sini ya. Makasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog