Halaman

Selamat Membaca dan Terimakasih Telah Berkunjung . Datang Lagi DiLain Waktu . Salam Akatsuki :)

Selasa, 17 April 2012

Hari Nasional

Hari Nasional . Di Indonesia dalam satu tahun terdapat banyak hari nasional. Tetapi, tidak hanya di Indonesia , di negara lain juga ada hari nasional . Sebenarnya, apa sih hari nasional itu ? Hari nasional adalah hari yang menyimpan sejarah bagi suatu negara. Pada saat hari itu terjadi pasti ada suatu peristiwa yang melibatkan banyak orang di negara tersebut. Tentunya peristiwa tersebut sangat penting. Hal tersebut sangat penting pasti akan diperingati oleh seluruh warga di negara itu,supaya mereka terus mengingat hari tersebut. Salah satu contoh hari nasional di Indonesia yaitu 17 Agustus 1945. Hari itu merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Mengingat hari itu tentunya bangsa Indonesia mengingat perjuangan para pahlawan seperti Ir. Soekarno yang berusaha mempertahankan bangsa Indonesia dari belenggu penjajah. Nah, untuk memperingati hari kemerdekaan dan menghargai perjuangan para pahlawan maka setiap tanggal 17 agustus bangsa Indonesia melaksanakan upacara bendera di setiap daerah Indonesia.
Tidak hanya itu, 20 mei diperingati sebagai hari kebangkitan nasional. Pada saat itu Organisasi Budi utomo lahir untuk bangsa Indonesia. Salah satu alasannya, peristiwa penting dalam proses menuju Indonesia merdeka. Akibat dari adanya organisasi Budi Utomo ini membuat bangsa Indonesia mau bangkit dari jaman kebodohan. sehingga tidak tertindas oleh belenggu para penjajah.
Itu contoh hari nasional didalam negeri, nah kali ni untuk di luarnegeri. # 8 Mei : Hari lahir Henry Dunant - bapak Palang Merah Sedunia, # 24 April : Hari Solidaritas Asia-Afrika, * 14 Februari : Hari Valentine, 4 Juli Deklarasi Kemerdekaan di Amerika Serikat.
jika ingin di ulas satu persatu, pasti banyak banget sobat. Jadi, admin cuma bisa memberi tahu yang diatas. Cukup sekian ya dari admin. bye :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

This Template Was Found On Elfrida Chania's Blog